Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma menyebut bahwa kontrak kinerja adalah bagian dari komitmen pegawai untuk mempertangggungjawabkan hal yang berhubungan dengan program pembangunan daerah.

Hal itu diungkapkan Sekda usai penandatanganan kontrak kinerja jajaran Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango di Kantor BPBD setempat, Kamis.

"Khususnya program yang dititikberatkan dalam penanggulangan bencananya yang di dalamnya ada konsekuensi anggaran," ujarnya. 

Olehnya itu, Sekda mengharapkan kontrak kinerja ini menjadi arah setiap pegawai yang akan melaksanakan rencana kinerja yang menjadi tolak ukur keberhasilan sebagai penilaian kinerja pegawai itu sendiri selama tahun berjalan.

Menurutnya, melalui penandatanganan kontrak kinerja, diharapkan seluruh pegawai di BPBD Bone Bolango dapat mengoptimalkan kontribusi dan kinerjanya untuk mencapai tujuan organisasi. 

Sebab, sesuatu maupun rencana kinerja yang dikerjakan menjadi kinerja individu. Sedangkan kinerja individu terakumulasi menjadi kinerja bidang. Begitu juga kinerja bidang terakumulasi menjadi kinerja OPD, dan kinerja seluruh OPD akan menjadi kinerja kabupaten. 

Ia mengungkapkan, Bupati Hamim Pou selalu menyampaikan bahwa keberhasilan kita selama ini bukan keberhasilan perorangan, tapi itu keberhasilan dari semua tim yang solid. 

"Semua pasti bisa kita kerjakan, ketika kita bersatu dan kompak. Makanya, kita harus bekerjasama dan bersinergi agar program kegiatan yang kita kerjakan semakin dimudahkan," pungkas Ishak Ntoma.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022