Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada Selasa meresmikan Puskesmas Tombulilato di Kecamatan Bone Raya yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021 senilai Rp5,4 miliar.

Puskesmas yang dibangun dalam waktu empat bulan tersebut memiliki fasilitas seperti apotek, gudang obat, ruang laktasi, ruang konseling, poliklinik umum, ruang poliklinik gigi, ruang poliklinik KIA/KB, dan unit gawat darurat.

Bupati senang pembangunan puskesmas itu bisa selesai tepat waktu. Dia berharap Puskesmas Tombulilato dan Rumah Sakit Tombulilato mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayahnya.

Bupati mengatakan bahwa puskesmas harus menggiatkan upaya promosi kesehatan serta pencegahan penyakit dan masalah kesehatan yang lain, termasuk masalah gizi pada balita.

Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango Meyrin Kadir menyebut Puskesmas Tombulilato sebagai puskesmas terbesar dan termegah di Bone Bolango.

Ia mengatakan bahwa ada 28 tenaga medis yang mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut.

"Semoga dengan kehadiran puskesmas ini masyarakat Bone pesisir akan terlayani dengan bagus dan pelayanan akan semakin baik," katanya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022