Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) stasiun Gorontalo, untuk melakukan inovasi dalam program siaran.

“Harus ada inovasi, buat program siaran yang baru, menarik, dan kekinian, agar RRI selalu ada di hati pendengarnya dan mampu bersaing di tengah arus informasi yang begitu cepat saat ini,” kata wagub saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala LPP RRI Gorontalo yang baru, Azhari Bahriawan di Gorontalo, Rabu.

Ia menilai di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan digitalisasi informasi, RRI Gorontalo masih menjadi salah satu saluran informasi yang efektif karena jangkauan siarannya yang luas.

Namun demikian, Idris berharap Kepala LPP RRI Gorontalo yang baru dapat melakukan terobosan baru sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berharap agar RRI terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota, untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat terkait penyelenggaraan program pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan.

Wagub optimistis RRI Gorontalo menjadi media terpercaya, serta mampu menepis konten negatif dan berita bohong yang banyak beredar di masyarakat.

Sementara itu Kepala LPP RRI Gorontalo Azhari Bahriawan menjelaskan, pada pertemuan itu pihaknya meminta masukan dari pemprov terkait pengembangan program siaran.

Azahri berharap, pemerintah daerah bisa menjadikan RRI sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan publik untuk program pembangunan daerah.

“Saya tahu betul pak wagub ini adalah pendengar setia RRI Gorontalo, dan alhamdulillah banyak masukan yang beliau sampaikan. Saya berharap ke depan sinergi antara RRI dengan pemerintah daerah terjalin dengan baik,” tambahnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022