Paguyuban warga Pasundan (PWP) Gorontalo menggelar pentas seni dan budaya sunda dengan menampilkan atraksi seni musik dan pencak silat di Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Ketua PWP Gorontalo, Adnan di Gorontalo, Minggu, mengatakan pentas tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya melestarikan seni musik dan bela diri sunda.

Ia mengaku, seni bela diri yang berasal dari tanah Pasundan Jawa Barat itu tidak hanya diminati warga pasundan tetapi juga warga Gorontalo.

"Bahkan pelatih dari Padepokan Teratai Putih PWP Gorontalo itu sendiri adalah putra Gorontalo asli," ucapnya.

Adnan mengharapkan kepada Pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa untuk bisa menjadikan Desa Sido Mulyo Selatan sebagai Desa Wisata Bela Diri Pencak Silat.

Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi Gorontalo, Irwanta mengatakan pertunjukan pencak silat sebagai bagian dari upaya mendorong tumbuhnya pariwisata di Gorontalo.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

Pentas seni dari PWP ditutup dengan pembagian minyak goreng kepada warga Boliyohuto yang kurang mampu, sebagai bekal menghadapi bulan suci Ramadhan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022