Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Akhir pekan taman laut Olele di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan bawah laut yang ada di teluk Tomini itu.

Taman laut Olele yang merupakan salah satu wisata unggulan Provinsi Gorontalo menyajikan keindahan terumbu karang dan keanekaragaman hayati yang terjaga dengan baik.

Selain lokasi favorit untuk "diving" dan "snorkeling", pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut Olele dengan snorkeling dan ditarik menelusuri beberapa lokasi untuk melihat terumbu karang dan ikan dengan menggunakan jasa perahu wisata.

Elisa Hasan, Seorang pengunjung yang pertama kali berkunjung ke Olele, Minggu mengatakan, tempat wisata tersebut bikin ketagihan dan ingin datang kembali.

"Olele sangat indah, ini kali pertama saya datang ketempat ini, pemandagan bawah lautnya menakjubkan, terumbu karangnya sangat terjaga dan banyak ikan yang hidup disana, semoga nanti saya bisa datang lagi, olele membuat pengunjung ingin kembali untuk menikmati suguhan alam yang indah,"katanya.

Didik Sugihartono, seorang pengunjung mengatakan Pantai Olele Gorontalo sangat indah lautnya bagai taman surga, terumbu karang elok dengan warna-warninya dan banyak jenisnya, serta didukung dengan air yang sangat jernih dan bersih, Olele merupakan tempat yang tidak akan terlupakan olehnya.

Sementara itu, Daniel Rahardjo, seorang pengunjung taman laut Olele, mengatakan, sering menggunaka jasa perahu wisata untuk melihat keindahan bawah laut di Olele.

"Olele itu "Amazing", salah satu lokasi wisata kesukaan saya saat berlibur, terumbu karangnya sangat indah, ikan-ikan banyak dan sangat terjaga habitatnya," ungkapnya.

Daniel juga mengatakan dengan adanya perahu wisata yang menariknya saat ingin melihat keindahan terumbu karang di Olele, sangat membantu dan menghemat tenaga karena hanya perlu memegang tali, menggunakan perlatan snorkeling dan pelampung saja sudah bisa menikmati pemandangan yang indah di beberapa lokasi, namun akses jalan darat menuju Olele harus dapat lebih diperhatikan oleh pemerintah.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015