Pelaksana Tugas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu mendorong seluruh aparatur pemerintahan daerah itu mengikuti program pengembangan sumber daya manusia (SDM) guna meningkatkan kinerja pemerintahan dan pembangunan daerah setempat.

"Saya sangat senang karena satu lagi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Faizal Piu telah bergelar doktor lulusan Universitas Negeri Gorontalo," katanya di Gorontalo, Senin (11/4).

Semakin banyak jumlah aparatur di daerah itu yang bergelar doktor, katanya, menandakan program pengembangan SDM menunjukkan hasilnya.

Ia mengaku bangga karena terjadi peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur dari sisi penguatan disiplin ilmu.

Keberhasilan ini, kata dia, penting dalam meningkatkan SDM aparatur pemerintahan di daerah ini.

"Olehnya setiap aparatur saya dorong untuk ikut bersemangat mengikuti program pengembangan SDM dan harus bercita-cita sama dalam mengembangkan kapasitasnya, meningkatkan disiplin ilmu yang dimiliki agar berdampak pada upaya meningkatkan kinerja," katanya.

Tema penelitian tentang program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) yang diangkat Faizal tersebut, diharapkan dapat lebih berkembang bagi pelaksanaan program pemerintah yang ditopang oleh partisipasi aktif masyarakat.

Apalagi, katanya, persoalan air bersih sebagai vital sehingga pengembangan dalam berbagai aspek perlu ditingkatkan menjadi lebih baik.

Thariq yang juga Wabup Gorontalo Utara itu, berharap, doktor Faizal segera mengimplementasikan ilmu yang dimiliki dalam optimalisasi program Pamsimas di daerah itu.

Termasuk program-program lainnya yang berbasis intervensi pemerintah dan peran masyarakat.
Wakil Bupati Thariq Modanggu, hadir dalam Ujian Terbuka Disertasi Promosi Doktor Dalam Bidang Administrasi Publik PascaSarjana Universitas Negeri Gorontalo Promovendus Faizal Piu, pada Senin 11 April 2022. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022