Anggota DPRD Gorontalo Utara Wisye Pangemanan bangga produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) asal Provinsi Gorontalo masuk dalam galeri Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Indonesia di Jakarta.

"Saya selaku anggota DPRD dan Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, mengantarkan langsung produk kerajinan tangan kain kerawang ke galeri tersebut. Semoga ini menjadi awal yang baik dalam memperkenalkan produk-produk hasil perajin Gorontalo di tingkat nasional," kata Wisye di Gorontalo, Rabu.

Pihaknya tidak hanya berkeinginan agar produk dari Gorontalo khususnya Gorontalo Utara, bisa dikenal oleh Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Pusat dan jajaran serta anggota organisasi tersebut di nusantara.

Namun masuknya produk kain kerawang ini diharapkan dapat memicu produk lainnya dapat dipajang di galeri tersebut.

Bahkan kata anggota Komisi III DPRD Gorontalo Utara ini, pihaknya melalui Perempuan Tani HKTI Kabupaten tersebut, akan mengantarkan produk-produk UMKM lainnya seperti minyak goreng kampung dan gula aren pasir.

Sebab dua produk itu termasuk yang sangat diminati pasar, serta produk dihasilkan secara berkelanjutan atau stok tersedia.

Olehnya melalui Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, akan mendorong pemasaran produk-produk tersebut untuk pasar nusantara melalui galeri HKTI Pusat.

"Saya berharap kabar gembira ini akan memacu semangat seluruh perajin untuk meningkatkan produksi serta terus berkarya menciptakan produk-produk berkualitas khas Gorontalo untuk dikenalkan dan dipasarkan luas di nusantara," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022