Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban musibah kebakaran di Kelurahan Tenda Kecamatan Hulontalangi Kota Gorontalo.

Bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo itu diserahkan Ketua TPP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Ada 13 jenis bantuan sandang dan pangan di antaranya peralatan dapur, makanan siap saji, makanan anak, paket lauk pauk, matras, selimut, tenda gulung, paket sandang serta beras 100 Kg.

“Kejadian kebakaran ini tadi pagi, begitu dapat info kebakaran saya langsung datang ke lokasi. Di sini dua rumah yang terbakar dan dua- duanya punya usaha. Yang satu rumah makan dan satu lagi usaha laundry.

Bantuan ini diserahkan melalui Dinsos dari Kemensos, diharapkan bisa meringankan beban dari para korban, kata Idah.

Dua rumah yang hangus terbakar yakni Rumah Makan Maharani dihuni 1 Kepala Keluarga dengan 3 jiwa dan rumah pemilik laundry dihuni 2 KK dengan 4 jiwa.

Meski tempat tinggal ludes terbakar, namun seluruh penghuni rumah selamat dari kobaran api tersebut.

“Yang saya dengar tadi katanya api berasal dari kompor saat memasak. Ini yang selalu saya dan pak gubernur ingatkan kepada semua masyarakat, waspada saat menyalakan kompor atau peralatan menggunakan listrik,” katanya.

Sementara itu, salah seorang korban Irmawati Mantu (50), mengatakan sumber api berawal dari rumah milik Sarijan Salilama (60) yang sedang membuat kue.

Rumah itu kebetulan persis bersebelahan dengan rumah makan miliknya, sehingga kobaran api juga ikut menghanguskan rumahnya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022