Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan halalbihalal bersama warga untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Masjid Baitul Makmur, Desa Pilohayanga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan itu, Nelson mengatakan kenikmatan beragama bukan hanya sebatas di bulan Ramadhan, tetapi di setiap kehidupan harus mengikuti keagamaan di masjid bahkan di tempat kerja, maka keselamatan dunia akhirat dapat dinikmati.

"Walaupun sudah ditinggalkan oleh bulan Ramadhan, saya berharap terus bergembira, karena orang yang melaksanakan amal Ramadhan dengan baik maka akan kembali pada fitrah, sehingga mari menyambut Idul Fitri dengan kemenangan," kata Nelson, Kamis.

Nelson yang juga menjabat Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo itu mengapresiasi pengurus Masjid Baitul Makmur Desa Pilohayanga yang dilihatnya  terus berkembang karena pengelolaan mesjid yang baik.

Nelson Pomalingo menekankan fasilitas masjid harus dilengkapi, karena masjid merupakan ikon sekaligus jalan bagi umat Islam yang menyelamatkan di akhirat nanti.

Tetapi menurutnya, tidak sekadar fasilitas, kubah ataupun menara namun paling utama tempat air wudu, termasuk mesjid digunakan untuk kegiatan agama, sosial dan ekonomi maupun pendidikan karena mesjid adalah ikon untuk menyelamatkan kita di akhirat.

Ia mengimbau masjid-masjid di Kabupaten Gorontalo harus memiliki fasilitas memadai sehingga bisa memberi kenyamanan bagi para jamaah saat hendak melakukan ibadah.

Nelson juga berharap, bulan Ramadhan yang telah berlalu akan meninggalkan bekas utamanya, menyangkut peningkatan iman kepada Allah SWT dan juga lebih memperdalam ukhuwah Islamiah.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022