Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Cabang Gorontalo berkeliling kota membagikan 100 paket sembako kepada petugas kebersihan di Kota Gorontalo, Sabtu.

Ketua Permabudhi Cabang Gorontalo Maria Jeanne Tanzil pada kegiatan itu, mengatakan aksi sosial itu untuk berbagi kepada masyarakat dalam rangkaian menyambut Tri Suci Waisak dan ikut memeriahkan Idul Fitri.

"Kita ingin mempersatukan seluruh umat untuk bersama dan bersatu membangun Indonesia," ujar dia.

Ia mengungkapkan Permabudhi memiliki visi dan misi untuk kemanusiaan, sosial, pendidikan, dan keagamaan.

Setiap paket sembako berisi minyak goreng, gula, terigu, beras, susu, dan mentega.

Sebagai rangkaian Waisak, Permabudhi di daerah itu telah melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya bagi-bagi takjil pada Ramadhan lalu, aksi sosial membagikan sembako, donor darah, dan vaksinasi COVID-19.

"Kami juga memberikan bagi masyarakat kurang mampu dan pemulung selain bagi petugas kebersihan yang ada di Gorontalo," kata dia.

Maria berharap, bantuan itu dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan serupa akan dilakukan secara berkelanjutan.

Sejumlah petugas kebersihan, penerima bantuan itu, menyatakan bersyukur mendapatkan bantuan sembako dari Permabudhi Gorontalo.

"Saya tidak menyangka, saat sedang menyapu jalan dan mengangkut sampah bisa mendapatkan bantuan sembako, ini sangat berarti kami saya dan keluarga," kata salah seorang penerima bantuan.

Pengurus Permabudhi Cabang Gorontalo menuntun petugas kebersihan untuk menerima bantuan sembako di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (7/5/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022