Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyebut Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang akan mengakhiri masa jabatan Mei 2022, telah mengabdi untuk membangun Provinsi Gorontalo.

Mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten dan masyarakat di Gorontalo, Nelson menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas pengabdiannya.

"Tak terasa waktu berlalu sehingga jabatan Pak Gubernur akan berakhir. Semoga silahturahmi ini tetap terjaga kedepannya," ungkap Nelson di Gorontalo, Senin.

Bupati berterima kasih kepada Rusli Habibie atas dukungan yang telah diberikan dalam membangun Kabupaten Gorontalo.

Nelson menyebut dua program vital yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Gorontalo selama kepemimpinan Rusli Habibie.

Yaitu pembangunan jalan lintas di pesisir pantai Kecamatan Batudaa Pantai – Biluhu – Bilato, serta pembangunan Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Kedua infrastruktur tersebut disebut telah membangkitkan ekonomi pada beberapa wilayah kecamatan.

Tak hanya itu, Bupati Nelson menilai bahwa Gubernur Rusli Habibie telah memberi banyak kemajuan terhadap sektor-sektor pembangunan di Gorontalo.

"Tentunya sebagai Pemerintah dan atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih atas segala pengabdian yang diberikan oleh pak Gubernur untuk rakyat Gorontalo," bebernya.

Ungkapan sekaligus penghargaan itu terlihat pada pelaksanaan du’a lo lipu (doa untuk negeri) yang sengaja digagas secara khusus oleh Nelson, sehingga Rusli Habibie bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Gorontalo, di GOR David-Tonny.

Dalam waktu dekat Rusli Habibie akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo. Rusli beroleh kepercayaan masyarakat di Gorontalo dengan mengemban jabatan Gubernur selama dua periode, yakni periode pertama terhitung sejak tahun 2012 – 2017 dan periode kedua tahun 2017 hingga kini. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022