Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan mobil untuk kepada Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo di Jatinangor Jawa Barat, Rabu.

Siaran pers Pemprov Gorontalo di Gorontalo, Rabu menjelaskan, mobil yang diserahkan adalah Hino mikrobus senilai Rp580 juta dengan kapasitas 17 tempat duduk, yang diharapkan bisa membantu operasional sekolah kepamongprajaan itu.

Gubernur mengatakan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Gorontalo rata-rata merupakan alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK).

Sedikitnya ada alumni IPDN menjadi pejabat Pemprov Gorontalo yang menduduki pimpinan tinggi pratama, serta puluhan lainnya pejabat administrator dan fungsional.

“Saya dengan pak wakil gubernur tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan teman-teman alumni IPDN. Yang hebat dan pintar bukan saya, tapi mereka ini yang setia menerima perintah dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Rusli yang pernah menerima penghargaan Anugerah Kartika Pamong Praja Madya pada Januari 2022.

Sementara itu, Rektor IPDN mengapresiasi gubernur yang menepati janjinya empat bulan yang lalu untuk memberikan bantuan mobil operasional.

“Ini yang sangat mengharukan, bahwa apa yang disampaikan bapak Gubernur waktu itu nyata adanya. Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik," katanya.

Mantan Sekjen Kemendagri itu juga mengapresiasi dukungan Gubernur Rusli kepada para alumni IPDN, dengan memberikan posisi jabatan di berbagai level.

Menurutnya hal itu menunjukkan adanya kepercayaan kepala daerah kepada para alumni IPDN.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022