Gorontalo,   (ANTARA GORONTALO) - Jelang perayaan Natal 2015 bagi umat Kristiani, pernak-pernik dan ornamen serta kartu ucapan Natal mulai ramai diburu warga di beberapa swalayan dan toko di Kota Gorontalo, Selasa.

Pantauan ANTARA, sejumlah pasar swalayan di Kota dan Kabupaten Gorontalo mulai menjual pernak pernik natal seperti pohon natal, bola warna warni, gantungan lonceng, santa claus, lampu hias dan hiasan bertuliskan "selamat natal".

Lidya Aprilia, warga Gorontalo yang membeli pernak-pernik Natal mengatakan, mulai membeli sejak jauh hari untuk pernik natal untuk menghiasi rumah jelang perayaan Natal tanggal 25 desember nanti.

"Karena saat perayaan Natal, semua harus dipersiapkan secara baik, bukan hanya pohon Natal, namun berbagai jenis hiasan yang akan di pasangkan pada pohon Natal, kartu ucapan hingga bersih-bersih rumah dan mengecat ulang rumah," kata Lidya.

Lidya juga mengatakan, jelang perayaan Natal ia juga mempersiapkan diri dalam perayaan Natal karena bulan desember adalah bulan keluarga saat seluruh keluarga berkumpul.

Dilakukan yakni memasak kue bersama, berbenah rumah bersama, memasang pohon Natal bersama dan dari kegiatan seperti itu kekeluargaan sangat terasa, selain itu adapula kegiatan di gereja serta saling bertukar kado Natal.

Sementata itu Christian, warga Gorontalo mengatakan, mulai membeli pernak-pernik Natal untuk melengkapi berbagai pernak-pernik dan ornamen di rumahnya untuk hari Natal nanti.

"Kami sekeluarga mulai bersiap untuk merayakan Natal pada tanggal 25 Desember nanti, kami mulai membeli bola-bola hiasan Natal dan ornamen berwarna perak dan emas untuk menghiasi rumah kami, serta kartu ucapan Natal untuk saudara maupun teman-teman," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015