Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward Omar Sharief Hiariej berharap pada tahun 2022 ini, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo segera meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal tersebut diungkapkan Wamenkumham usai meninjau dan melihat program yang dijalankan di LPKA sebagai UPT Kanwil Kemenkumham di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu.

"Besar harapan saya bahwa tahun ini LPKA Gorontalo dapat predikat WBBM," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini LPKA Gorontalo telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Ini semua dapat terwujud dengan peningkatan kinerja secara optimal," ungkap Wamenkumham.

Sementara itu, Kepala LPKA Gorontalo, Kurnia Panji Pamekas mengatakan, kunjungan Wakil Menteri ke LPKA Gorontalo menambah semangat untuk selalu meningkatkan kinerja.

"Dengan adanya dukungan pak Wamen, kita yang sudah mencapai predikat WBK, Insya Allah menambah semangat menuju WBBM," ucap Panji.

Khususnya kata Panji, yaitu pelayanan kepada masyarakat. Saat ini LPKA Gorontalo menyediakan aplikasi pilar pembinaan.

"Ini meliputi inovasi layanan kesehatan khususnya orang tua atau keluarga anak, bisa memantau kesehatan anak yang berada di LPKA," kata dia.

Selain mengunjungi LPKA, Wamenkumham  meninjau blok hunian, Sarana Asimilasi Edukasi (SAE) dan berbincang dengan sejumlah warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Gorontalo.
 
Wakil Menteri (Wamen) Hukum dan HAM, Edward Hirariej (kiri) disambut dengan yel-yel di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo, UPT Kanwil Kemenkumham Gorontalo di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (14/5/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022