Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, berharap Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dapat menjaga stabilitas dan netralitas seiring meningkatnya dinamika politik di daerah itu.

Hal itu diungkapkan Nelson usai serah terima jabatan Hamka Hendra Noer dari Gubernur sebelumnya, Rusli Habibie di aula rumah dinas Gubernur di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

"Kalau beliau menjaga itu, maka Insya Allah pelaksanaan tugas beliau akan baik. Termasuk melakukan proses pembangunan pelayanan yang baik," ujar Nelson.

Nelson meminta kepada Hamka, untuk bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Sebagai pembina politik, Nelson berharap Hamka bisa membina politik yang ada di daerah. Untuk partai politik maupun juga elemen politik lainnya, seperti legislatif.

Menurut Bupati, yang paling utama bagaimana proses pemilu itu berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin-pemimpin Gorontalo.

"Baik itu legislatif maupun eksekutif, termasuk melahirkan Gubernur Gorontalo yang baik membawa Gorontalo Emas 2045," kata dia.

Untuk membangun komunikasi dan konsolidasi antar Pemerintah Daerah, Nelson menjelaskan jika ia akan melaporkan perkembangan daerah yang perlu dikoordinasikan kepada Penjabat Gubernur Gorontalo.

"Karena Kabupaten Gorontalo berada di dalam Provinsi Gorontalo," bebernya.
 
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer (kiri) bersama mantan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim (kanan) menyaksikan mantan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (tengah) menandatangani surat serah terima jabatan (Sertijab) Gubernur Gorontalo kepada Penjabat Gubernur di rumah jabatan di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (17/5/2022). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022