Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo terus mempromosikan sejumlah objek wisata di daerah itu, dengan menggelar lomba foto wisata untuk kalangan umum.

Kepala Dinas Pariwisata Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gorontalo, Azis Nurhamidin, Jumat mengatakan, lomba foto tersebut merupakan salah satu program pengenalan objek wisata di kabupaten Gorontalo, agar lebih dikenal luas.

"Objek wisata di kabupaten Gorontalo sangatlah indah dan bagus untuk diabadikan ke dalam foto, oleh karena itu, untuk lebih mempromosikan objek wisata kami menggelar lomba foto objek wisata, dan mengundang masyarakat umum ataupun fotografer di Gorontalo untuk dapat mengabadikan objek-objek wisata tersebut," katanya.

Objek-objek wisata yang ada di kabupaten Gorontalo antara lain, Pentadio Resort, Danau Limboto, Pendaratan Soekarno, Pantai Biluhu, desa wisata religi Bubohu, rumah adat Banthayo Pobo`ide dan Menara Pakaya dan masih banyak lagi lokasi wisata yang terdapat di Kabupaten Gorontalo yang bisa diabadikan melalui foto.

Foto-foto yang dihasilkan para peserta lomba foto harus di unggah ke media sosial dan mengirimkan "link" foto yang diunggah dan mengirimkan file ukuran besar kepada panitia yang nantinya foto-foto terbaik rencananya akan dipamerkan pada saat pengumuman juara lomba saat perayaan tahun baru pada malam tanggal 31 desember 2015.

Lomba foto objek wisata Kabupaten Gorontalo sendiri telah dimulai sejak bulan November dan akan kembali disosialisasikan pada kegiatan Jambore Fotografi Gorontalo (JFG) ke-5 oleh Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) yang akan digelar pada 6 Desember 2015 dan dihadiri oleh fotografer dari Gorontalo dan luar daerah Gorontalo.

Sementara itu, Indra Dunggio, salah seorang fotografer yang juga tergabung dalam Masyarakat Fotografi Gorontalo (MFG) mengatakan, kegiatan lomba foto objek wisata adalah salah satu cara yang efektif dalam mempromosikan sebuah daerah agar dikenal luas.

"Dengan menggelar lomba foto objek wisata, akan banyak foto-foto wisata yang dihasilkan oleh para peserta lomba dan terlebih lagi setelah difoto, hasilnya diunggah ke berbagai media sosial dan akan banyak orang yang akan melihatnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015