Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, di Kabupaten Bolango, Provinsi Gorontalo, Selasa, mengatakan, tidak menutup kemungkinan terjadi mutasi jabatan di lingkungan kerjanya.

Menurut dia, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan untuk menunjang pemerintahan, selama sesuai ketentuan peraturan.

Khan sinergi itu penting antara pimpinan dengan anak buah. Kalau memang masih menunjang, tidak perlu lagi mutasi. Rotasi ini bukan hal yang tidak boleh dilakukan, bisa dilakukan,” kata dia, usai kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Selasa.

Noer yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga itu menekankan tentang soliditas dan sinergi, untuk menunjang kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Ia mengungkapkan, dia masih akan melakukan evaluasi sesuai kualitas, kapasitas, kompetensi dan integritas yang baik.

“Kita ingin menciptakan birokrasi yang profesional dan transparan. Jadi menurut saya, yang menduduki suatu posisi itu bukan orang yang pas-pasan. Ada mekanisme dalam birokrasi,” ujarnya.

Ia masih akan melakukan silaturahim dulu setelah itu melakukan konsolidasi internal, karena baru beberapa minggu dilantik menjadi penjabat gubernur.

Ia berharap aparaturnya bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel serta memprioritaskan peningkatan ekonimi daerah. Salah satunya adalah meminta kegiatan rapat dan pertemuan sejenisnya dilakukan dalam daerah, untuk menunjang ekonomi Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022