Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap Bank Syariah Indoensia (BSI) Pusat membuka Kantor BSI di wilayah ibu Kota Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Limboto.

Melalui rilis yang diterima ANTARA di Gorontalo, Kamis, harapan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu disampaikan kepada Wakil Direktur Utama I BSI pusat di Jakarta.

Nelson meminta agar Bank Syariah Indonesia dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat khusus Kredit Usaha Rakyat dan investasi di Kabupaten Gorontalo agar membuka kantor di Ibu kota Limboto.

Karena bagi Nelson, Kabupaten Gorontalo adalah kabupaten induk di Provinsi Gorontalo yang memiliki penduduk terbanyak.

"Dari sisi jumlah penduduk terbanyak. Jika dibuka di Limboto maka akses layanan BSI akan menyebar layanannya bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo utara, Kabupaten Boalemo dan Pohuwato. Karena di Kota Gorontalo sudah ada khusus layanan bagi masyarakat bersama Kabupaten Bone Bolango," kata dia.

Menurut Nelson, penjajakan kerja sama tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan kredit dan investasi di Gorontalo, termasuk harapannya membuka kantor di wilayah Kabupaten Gorontalo.

"Pembukaan kantor BSI itu dapat melayani masyarakat Gorontalo yang berjumlah 98 persen Muslim sebagai daerah 'Serambi Madinah'," bebernya.

Di Kabupaten Gorontalo, tambah Bupati, sudah berdiri koperasi syariah, UMKM syariah, sehingga pemerintah ingin mendorong BPR syariah.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022