Manado, (ANTARAGORONTALO) - PT PLN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) akan menjaga pasokan listrik menghadapi  pilkada 9 Desember 2015 di wilayah kerjanya itu.

"Kesiapan jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah yang diadakan pada Rabu, 9 Desember 2015 terus dilakukan, juga kesiapan yang dilakukan oleh petugas PLN menghadapi pesta demokrasi 5 tahunan ini," kata Supervisor Humas dan Bina Lingkungan PLN Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Dermawan Amir Uloli di Manado, Selasa.

Kesiapan tersebut diantaranya dilakukan petugas PLN ditingkat kantor area maupun hingga ke kantor rayon di sejumlah titik tempat kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) yang ada di daerah tingkat Kotamadya dan kabupaten serta provinsi di wilayah kerja PLN Wilayah Suluttenggo yang terdiri atas tiga propinsi, yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Selain melakukan pengamanan berupa prioritas suplai listrik melalui jalur (feeder) yang melayani kantor KPUD, juga dilakukan pemeriksaan kesiapan instalasi dari kantor KPUD, misalnya melakukan pengukuran beban di kWh meter dan memastikan kesiapan peralatan genset sebagai cadangan suplai listrik selain suplai dari pembangkit listrik yang ada (existing).

Khusus untuk menghadapi pilkada 2015 ini, katanya, PLN Suluttenggo menyiagakan petugas dan juga genset di kantor KPUD sejak 7-16 Desember 2015 atau sejak H-2 sampai dengan H+7 pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2015.

Dia mengatakan kesiapan yang dilakukan oleh petugas PLN dari sejumlah Rayon di PLN Area Manado di beberapa kantor KPUD.

Hal ini sebagai salah satu bentuk peran serta dan dukungan PLN dalam mensukseskan Pemilukada 2015, terutama untuk pengamanan suplai listrik di kantor KPUD.

"Bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih yang berada di seluruh wilayah Suluttenggo dan diseluruh wilayah Indonesia untuk bersama-sama mari kita sukseskan Pemilukada 2015 dengan cara menggunakan hak suara kita secara bertanggungjawab dalam memilih pemimpin di daerah kita dalam 5 tahun ke depan," katanya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015