Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mematangkan persiapan penyambutan kafilah dari kabupaten dan kota yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Provinsi Gorontalo.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan SDA Setda Kabupaten Bone Bolango, Jusni Bolilio, di Gorontalo, Senin, mengatakan dua hari menjelang kegiatan, pihaknya mulai mempersiapkan penyambutan para kafilah dari daerah lain.

"Besok tanggal 21 para kafilah akan tiba di daerah kita," ucap dia.

Ia mengingatkan kepada seluruh pihak penyelenggara bahwa tanggal 21 Juni 2022 semua kafilah akan berdatangan langsung ke auditorium.

Oleh karena itu, kata dia, semua yang sudah ditugaskan untuk mempersiapkan kegiatan itu, harus melaksanakan dengan sebaik-baiknya peran sebagai pendamping,

Jusni memerintahkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait seperti Dinas Kesehatan, Bagian Pemerintahan dan Kesra, dan seluruh eselon III dan IV untuk bersama mempersiapkan segala teknis pelaksanaan MTQ Ke-10 Provinsi Gorontalo itu.

"Kadis Kesehatan mungkin sudah mempersiapkan tenaga medis harus mulai besok berposko di auditorium. Kabag Pemerintahan dan Kesra pastikan semua kursi, 'sound' (tata suara) sudah lengkap di sana," kata dia.

Ia meminta pimpinan OPD sebagai pendamping dapat menerima para kafilah dan selanjutnya mengantarkan sampai ke tempat menginap.

Untuk panggung utama, katanya, kemarin para pimpinan OPD memantau, melihat, dan memberikan masukan mana saja pekerjaan yang belum selesai.

Ia menambahkan berdasarkan pengamatan bahwa masih ada pekerjaan yang harus dipacu penyelesaiannya, seperti bagian di depan panggung VIP, yang mungkin paling lama sore hari ini sudah harus selesai.

Jusni mengungkapkan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli mengharapkan bahwa pelaksanaan MTQ di Kabupaten Bone Bolango bukan hanya sukses penyelenggaraan atau sukses acara, tetapi juga mengharapkan sukses prestasi dengan target juara umum.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022