Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) menyalurkan bantuan kendaraan operasional berupa mobil Rescue untuk Kabupaten Bone Bolango.

"Bantuan mobil Rescue dalam rangka penguatan kelembagaan BPBD Kabupaten Bone Bolango, terutama untuk upaya penanggulangan dari berbagai dampak bencana alam," kata Kepala BPBD Bone Bolango, Gagarin Hunawa.

Bantuan mobil operasional itu bersumber dari DIPA BNPB tahun pengadaan 2015 senilai Rp 456,01 juta.

Mengingat Kabupaten Bone BOlango sangat rawan dengan potensi bencana banjir dan longsor, karena hampir setiap tahun selalu terjadi musibah yang merugikan masyarakat umum.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta berharap dengan adanya bantuan kenderaano perasional itu, bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih lagi saat terjadi bencana.

Tentunya bantuan ini sangat membantu pemerintah daerah, terutama BPBD, karena peralatan yang dibutuhkan sudah lengkap.

"Jadi tolong mobil rescue ini digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan operasional, terutama pelayanan kepada masyarakat ketika terjadi bencana dalam upaya penanggulangan dan tanggap darurat," ujarnya.

Harapan lain agar kendaraan operasional ini jelas pemanfaatannya, karena jangan sampai terjadi bencana sementara kendaraan itu hanya dipakai untuk kepentingan pribadi. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2015