Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Gorontalo menyembelih enam ekor sapi di halaman kantor, Senin, yang merupakan rangkaian Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sila Botutihe mengatakan daging kurban tersebut dibagikan kepada nelayan dan warga pesisir, serta para pembudidaya dan pegawai di dinas tersebut.

Ia mengapresiasi semangat dan keikhlasan para PNS dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang rutin melaksanakan ibadah kurban setiap Idul Adha.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua teman-teman yang ikhlas berkurban, semoga memperoleh pahala yang berlipat ganda, diampuni segala dosa, dan mendapat ridho Allah SWT. Daging kurban ini telah dibagikan kepada yang berhak menerima,” kata Sila di Gorontalo.

Menurutnya tahun ini hewan kurban di dinas tersebut meningkat dari lima ekor pada 2021 menjadi enam ekor pada 2022.

Sebanyak 360 kantong daging didistribusikan kepada masyarakat dan nelayan.

“Saya berharap kebersamaan di Idul Adha ini dapat mempererat silaturahmi kami dengan nelayan dan warga pesisir,” ujarnya.

Sementara itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo turut menyembelih lima ekor sapi, untuk dibagikan kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas Kepala Arpus Taufik El Hakim Sidiki mengatakan pihaknya juga membagikannya kepada kaum dhuafa dan sejumlah panti asuhan.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022