PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melakukan sosialisasi perhelatan lomba Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) teritorial Sulawesi tahun 2022 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Communication and Relations PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Muhammad Iqbal Hidayatulloh pada kegiatan itu mengatakan, sosialisasi tersebut diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Tema AJP kali ini adalah 'Energizing Your Future' yang telah ditetapkan sebagai tagline perusahaan dari akhir tahun 2021," ucap Iqbal.

Dari tagline tersebut kata dia, Pertamina mengajak insan pers untuk mengangkat informasi mengenai hal-hal yang bersifat pelayanan, kepedulian, pengabdian, kontribusi perusahaan, keterbukaan dan transparansi.

Informasi tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada orang lain atau memberikan semangat atau energi untuk bergerak menjadi lebih baik di bidang energi, CSR, mitra binaan dan program pemberdayaan.

"Melalui tema ini pula, Pertamina mendorong pemberitaan yang mengulas mengenai pemanfaatan dan pengembangan energi untuk Indonesia yang lebih baik," ungkap dia.

AJP bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada insan pers yang telah berkontribusi terhadap pemberitaan Pertamina dalam menggali data dan fakta serta menggagas produk-produk jurnalistik yang independen dan berwawasan ke depan.

Lomba ini pun bertujuan untuk memotivasi insan pers untuk membuat karya jurnalistik yang memiliki nilai jurnalistik, komprehensif, faktual, padat dan mendalam sehingga dapat menyampaikan informasi secara proporsional.

Karya jurnalistik yang dapat diikutkan adalah karya yang mengandung informasi yang bermanfaat bagi publik, proporsional, mengedukasi publik, berdasarkan pada keakuratan data dan fakta serta memenuhi unsur-unsur jurnalistik.

Kriteria dan kategori karya pada tahun ini menjadi enam kategori, yang ditambahkan dua sub kategori pada foto dan CSR.

"Batas waktu memasukkan karya AJP yaitu hingga 31 Oktober 2022," pungkas nya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022