Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mengapresiasi program pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam upaya perluasan lapangan pekerjaan di daerah itu.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Mikdad Yeser, di Gorontalo, Kamis, mengatakannya, usai mengawasi langsung penyaluran bantuan kepada lima kelompok UMKM melalui program Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Ketua fraksi NasDem DPRD tersebut, mengatakan, bantuan bagi pelaku UMKM diharapkan terus meningkat setiap tahun anggaran.

Agar semakin banyak pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan pemerintah dalam upaya mengembangkan usaha serta menjadi potensi lapangan pekerjaan baru bagi para pencari kerja.

DPRD akan terus mengawal anggaran untuk bantuan serupa yang memprioritaskan pengembangan UMKM, agar pelakunya semakin produktif dan kreatif.

Apalagi produk-produk UMKM memiliki peluang masuk ke pasar global jika ditekuni dengan baik, termasuk mempertahankan kualitas dan kuantitas.

Bantuan untuk pelaku UMKM juga sinergi dengan upaya membantu masyarakat di tengah badai pandemi COVID-19.

Ia berharap, bantuan bagi pelaku UMKM dapat berkelanjutan dan menjangkau yang belum pernah tersentuh bantuan langsung dari pemerintah.

Agar pemerataan dalam penyaluran bantuan dapat tercapai, dan pertumbuhan ekonomi di sektor riil pun melaju cepat, berdampak pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022