Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta kepada seluruh jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, untuk selalu menjaga, mengedepankan profesionalitas dan kode etik.

"Anggota Korpri harus menjadi contoh dan teladan termasuk untuk melindungi dan mengayomi," ujar Nelson usai Musyawarah III Korpri di Gorontalo, Jumat.

Ia menegaskan jika Korpri harus terus menjaga kebersamaannya, menjaga kekeluargaan, baik yang masih aktif maupun nanti yang sudah masuk masa purna tugas.

Pada musyawarah tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir terpilih menjadi ketua organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gorontalo itu.

Ketua Korpri Sebelumnya, Hadijah Tayeb mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, Roni Sampir.

"Semoga bisa mengemban amanah ini dengan semaksimal mungkin dan seluruh keluarga besar Korpri terus membangun sinergi kebersamaan agar terus maju," pintanya.

Pemilihan Ketua Korpri Kabupaten Gorontalo dilakukan secara aklamasi. Karenanya Roni Sampir menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah Korpri yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Ketua Korpri untuk masa lima tahun ke depan.

"Tentu saya akan melanjutkan program-program oleh ketua sebelumnya, paling tidak lebih ditingkatkan, misalnya kesejahteraan anggota Korpri dari segi pensiun selama ini hanya Rp1 juta dinaikkan menjadi Ro2 juta," ucap Roni.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022