Bruno Fernandes mengantarkan Manchester United mengatasi Southampton 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetaknya dalam laga pekan keempat Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary's, Sabtu.

Gol itu dicetak Fernandes pada menit ke-55 memanfaatkan umpan silang Diogo Dalot dan keunggulan itu sukses dipertahankan United untuk naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan enam poin.

Sementara itu, Southampton yang gagal menambah koleksi empat poin, harus rela melorot ke urutan ke-13, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Erik ten Hag untuk dua pertandingan beruntun mencadangkan Cristiano Ronaldo dan kapten Harry Maguire, sedangkan gelandang anyar Setan Merah Casemiro melakoni debutnya sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Southampton lebih dulu mengancam lewat sundulan Adam Armstrong pada menit ke-13, sayang bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper David de Gea.

United seharusnya membuka keunggulan pada menit ke-19, tetapi kiper Gavin Bazunu sukses mementahkan sundulan Fernandes dan sambaran Anthony Elanga atas bola muntah, sedangkan percobaan susulan dari Christian Eriksen tak bisa melewati barisan pertahanan Southampton.

.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022