Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Hamim Pou menyebut akan selalu mengevaluasi kinerja dari pejabat daerah yang merupakan salah satu poin dari pakta integritas yang ditandatangani saat pelantikan.

Hal tersebut diungkapkan Hamim usai melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten dan beberapa Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di Teras Kantor Bupati, Kamis.

Setelah mengikuti evaluasi kinerja dan kompetensi jabatan oleh Tim Evaluasi Kinerja dan Kompetensi, Ishak Ntoma dinyatakan masih layak memimpin Sekretariat untuk jabatan Sekda Bone Bolango.

Pengangkatan Ishak Ntoma sebagai Sekda Bone Bolango untuk kedua kalinya itu, tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Bone Bolango Nomor : 821.2/SK/BUP.BB/12/333/X/2022 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang memimpin Sekretariat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

"Tidak banyak nasehat dan masukan, tapi saya dan ibu Wabup tentu ingin lebih cepat dalam segala hal. Cepat, berkualitas dan selamat. Selamat untuk kita semua dan selamat pula untuk rakyat kita. Apa-apa yang kurang diperbaiki dan apa yang sudah bagus harus ditingkatkan, dan harus gass full pak Sekda. Pak Sekda harus sehat, itu paling penting," ujar Bupati.

Bupati Hamim Pou menitipkan agar Sekda dan para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang baru dilantik nya untuk dijaga, dibimbing.

"Kita harapkan mereka bisa kerja cepat dan tenang di bawah arahan, pembimbingan, dan saran dari bapak-bapak Forkopimda," ucap dia.

Hamim mengingatkan jika kinerja pejabat tidak sesuai dengan visi dan misi serta prioritas, maka bisa saja diberhentikan atau diganti.

"Saya tidak bisa mentolerir kinerja yang rendah. Saya ganti, karena saya tidak suka yang kinerjanya rendah," tegas Bupati Hamim.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022