Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta agar Siskamling dapat diaktifkan lagi, karena hal tersebut adalah bentuk pemberdayaan masyarakat untuk mengamankan lingkungan sekitarnya.

"ini merupakan bentuk pencegahan dini serta deteksi dini, terhadap gerakan atau masuknya seseorang ke wilayah kita," Kata Rusli Habibie, saat menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo, bersama Forum Komunikasi Antara Umat Beragama (FKUB), pasca terjadinya teror BOM Jakarta.

Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan lebih peka terhadap hal-hal yang tidak biasa terjadi yang ada disekitar kita, termasuk gerakan oraganisasi tertentu.

" saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan ajaran-ajaran yang menyesatkan," Ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyatakan mengutuk keras aksi penyerangan Pos polisi dan diduga Bom bunuh diri yang terjadi di Jakarta, tidak ada ajaran Agama manapun yang membenarkan hal seperti itu.

"saya berharap agar masyarakat bisa berperan aktif, memberikan informasi dan menjaga keamanan sekitar, jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera dilaporkan ke pihak keamanan terdekat," Ujarnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016