Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo, menyalurkan bantuan bahan pokok bagi para penyandang disabilitas di Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara.

"Bantuan ini merupakan program segelas beras untuk disabilitas di Indonesia, termasuk di daerah ini," kata Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, di Gorontalo, Sabtu.

Menurutnya, meski bertajuk segelas beras namun bantuan yang diserahkan terdiri dari beragam jenis bahan pokok.

Ia berharap, bantuan yang diterima para disabilitas, dapat dimanfaatkan serta membantu mereka untuk kelangsungan hidupnya.

"Meski bantuan ini sifatnya sementara, namun kami berharap dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengulurkan tangan membantu kaum disabilitas," katanya.

Penyerahan bantuan yang juga didampingi Camat Sumalata tersebut, bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Desa Sedunia, pada 15 Oktober 2022.

Wisye yang juga menjabat anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten tersebut, berharap, kegiatan itu dapat memotivasi perempuan-perempuan hebat di desa untuk berperan sama.

Khususnya dalam memacu semangat perempuan penyandang disabilitas untuk terus bersemangat melanjutkan hidup.

Juga tetap produktif dan menciptakan karya terbaik sesuai bakat yang dimiliki.

"Saya yakin, peran perempuan desa sangat besar. Baik sebagai pribadi dan ibu pendidik generasi penerus bangsa," katanya.

Camat Sumalata, Osna Haluti, mengatakan, sangat mengapresiasi program perempuan tani HKTI di wilayah itu.

Bantuan ini sangat meringankan beban para penyandang disabilitas, khususnya kaum perempuan.

"Kami berharap, organisasi perempuan tani HKTI dapat intens mengunjungi wilayah pesisir ini. Termasuk menyalurkan bantuan bagi para disabilitas yang tetap produktif dan menciptakan karya di desa masing-masing," katanya.***
Ketua Perempuan Tani HKTI Provinsi Gorontalo, Wisye Pangemanan, didampingi Camat Sumalata, menyerahkan bantuan bagi penyandang disabilitas. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022