Atlet sepak takraw Provinsi Gorontalo meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, Rabu.

Pelatih sepak takraw Herson Taha mengatakan, medali emas diperoleh dari pertandingan nomor beregu, usai mengalahkan tim Provinsi Riau dengan skor 2-0.

Ia menjelaskan atlet sepak takraw Pomnas Gorontalo bertanding dalam tiga nomor yakni beregu, kuadran, dan double event.

Selain meraih emas dari nomor beregu, atlet Gorontalo juga meraih perunggu dari nomor kuadran sedangkan untuk nomor double event belum dilombakan.

“Alhamdulillah hari ini anak-anak bermain bagus, lebih percaya diri juga, sehingga kita bisa meraih hasil maksimal,” kata Herson.

Para atlet utusan universitas se-Gorontalo itu, merupakan mantan binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo.

Atlet-atlet tersebut merupakan kader potensial, yang mampu mewakili Gorontalo di acara olahraga nasional maupun internasional.

“Gorontalo punya banyak atlet sepak takraw yang siap bersaing dan ini salah satu buktinya,” katanya.

Lima atlet sepakt akraw yang meraih medali emas yakni Raden Lateka, Kelvin Usman, Wahyu Ramadan, Raflin Pakili, Denis Datau dan Rizki Jaina, yang didampingi dua pelatih yakni Herson Taha dan Ruslan.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022