Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone Bolango bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Gorontalo menggelar pasar murah bagi masyarakat di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou usai kegiatan itu, Senin, mengatakan, pada pasar murah itu Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mensubsidi Rp100 ribu paket sembako untuk masyarakat.

Hamim Pou mengungkapkan, pihaknya menyediakan 1.250 paket sembako di masing-masing wilayah mulai dari Tapa-Bulango, Tilongkabila, Kabila, dan Bonepantai.

"Paket sembako ini harga sebenarnya Rp150 ribu kemudian diputuskan, Pemerintah Daerah akan mensubsidi Rp100 ribu, sehingga masyarakat tinggal membayar Rp50 ribu," ucap Bupati Hamim Pou.

Hamim berharap dengan pemberian subsidi untuk sembako tersebut, dapat membantu masyarakat, dan berpesan agar masyarakat bisa rajin bekerja meskipun telah mendapatkan bantuan.

"Insya Allah jika ada anggarannya kegiatan ini akan kita laksanakan lagi dengan jumlah yang lebih besar lagi," kata Hamim Pou.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone Bolango, Imran Bagu menjelaskan, dalam paket sembako ini terdiri dari beras, cabe rawit, gula pasir, telur dan minyak goreng.

"Untuk beras bersubsidi sebanyak 4 kilogram dengan harga Rp18 ribu, cabai rawit setengah kilogram seharga Rp8 ribu, gula pasir 2 kilogram seharga Rp8 ribu, telur ayam 10 butir seharga Rp8 ribu dan minyak goreng 2 liter seharga Rp8 ribu," beber Imran.

Imran Bagu juga menambahkan, pihaknya turut menggandeng ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart untuk menjual produknya dengan harga murah.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022