Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan nilai CC atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Bone Bolango tahun 2015, ini naik dari tahun 2014 lalu hanya nilai C.

Kinerja pemerintah Kabupaten Bone Bolango dinilai kian baik, menyusul diberinya penghargaan dengan predikat CC dengan nilai 58,77.

"Meningkatnya predikat yang diberikan Kemenpan untuk Bone BOlango, tentunya kebanggan bersama dan akan terus dievaluasi secara terus menerus," kata Penjabat Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta.

Sebelumnya, Menpan dan RB Yuddy Chrisnandi yang memberikan langsung penghargaan itu ke Nurdin Mokoginta di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (5/2).

Menurutnya, evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ditujukan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil.

Khusus nilai LAKIP yang diberikan 58,77 dinilai meningkat cukup tajam dengan perolehan tahun 2014 hanya 51,00.

Bahkan dari hasil laporan Kemenpan dan RB bahwa masih ada beberapa daerah yang evaluasinya ternyata masih mendapatkan nilai di bawah 50.

"Nilainya bagus, dengan perolehan hasil evaluasi tahun 2015 bisa memicu lagi peningkatan kinerja di tahun 2016," ucap Nurdin.

Nurdin berharap jajaran ASN terus meningkatkan kinerja, disiplin dalam menjalankan semua program pemerintahan serta giat melayani masyarakat.

"Apalagi diperkirakan pada Februari ini, Bone Bolango sudah memiliki bupati-wakil bupati definitif hasil Pilkada 2015, sehingga prestasi-prestasi terus dipertahankan atau ditingkatkan," jelasnya. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016