Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, mulai membuka seleksi bagi putra-putri setempat untuk ikut program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) tahun 2016.

Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Bone Bolango Iwan Hadju, mengatakan, para calon peserta nanti akan diseleksi khusus dengan memperhatikan seluruh kemampuan yang ada.

Persyaratan calon peserta PPAN-KPN antara lain beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai minat yang kuat dalam bidang pemberdayaan pemuda, kesukarealawan, dan kepeloporan yang dibuktikan dengan melakukan konstribusi di masyarakat.

Selanjutnya, sehat jasmani dan rohani, tidak merokok, bebas narkoba yang dibuktikan dengan hasil medical chek up (pemeriksaan kesehatan.

Kemudian minimal lulus SMA/SMK, belum menikah, mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta pengetahuan yang luas mengenai isu nasional dan internasional.

Persyaratan lainnya tentu mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dengan skor kompetensi minimum memenuhi salah satu sistem tes sebagaimana ketentuan yang ada, dan masih banyak lagi persyaratannya.

Menurutnya, Untuk lebih jelasnya, bagi putra-putri Bone Bolango yang ingin mengikuti seleksi calon peserta PPAN-KPN tahun 2016 ini, agar menghubungi panitia seleksi di kantor Dispora Kabupaten Bone Bolango.

Untuk lokasi pendaftaran seleksi calon peserta PPAN-KPN tahun 2016 ini bertempat di kantor Dispora Bone Bolango, yang akan dimulai pada 07-20 Februari 2016.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016