Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama DPRD merancang Peraturan Daerah (Perda) terkait program bantuan bagi penyandang disabilitas di daerah tersebut.

Perhatian Pemerintah Kabupaten Gorontalo, kata Nelson, tidak hanya sebatas memberikan bantuan namun bagaimana penyandang disabilitas menjadi mandiri sehingga bisa memiliki ruang untuk membangun usaha sendiri.

"Tahun ini agar anggaran benar benar ada, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama DPRD sementara merancang perda terkait disabilitas," ucap Nelson di Gorontalo, Senin.

Menurut dia, bukan hanya untuk warga lanjut usai (lansia) dan disabilitas yang menjadi perhatian, namun anak anak terlantar pun diberikan bantuan.

"Untuk tahun ini bantuan menyasar kepada lansia per orang menerima Rp1,1 juta per orang dan itu dalam bentuk barang.

Sedangkan untuk disabilitas Rp2,4 juta per orang dan anak terlantar tergantung kebutuhan nya, minimal Rp750 ribu per orang juga dalam bentuk barang seperti beras, gula, dan lain nya.

Nelson menjelaskan, dalam rangka berjuang dan memberikan ruang kepada disabiltas, dalam mengatasi masalah sosial yang ada saat ini.

Sebelumnya, Bupati menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional di lapangan Desa Tenggela Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson menyampaikan apresiasi karena pada kegiatan itu, para lansia dan disabilitas terlihat ceria dan bergembira.

“Alhamdulillah, kita bergembira karena melihat lansia, disabilitas punya semangat. kalau kita mendampingi dengan tulus mudah – mudahan kita bahagia dan memperpanjang umur kita," ucap Nelson.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada kepada pilar - pilar kemanusiaan yang terus bergerak demi masyarakat lansia dan disabilitas.

"Kami Pemerintah Daerah, tidak bisa bekerja dengan baik tanpa dukungan pilar pilar kemanusiaan. Karena itu saya bangga ada LKKS, ada Yayasan Putra Mandiri dalam rangka membantu orang yang kekurangan," jelas dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022