Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Gorontalo Weni Liputo, Senin, mengatakan cabang atletik mulai dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo.

“Untuk cabang atletik, Porprov ini merupakan momentum yang sangat berharga. Terutama bagi atlet dan pelatih yang ada di klub-klub dan sekolah di seluruh Provinsi Gorontalo, untuk mencatatkan prestasi. Khusus bagi atlet yang memiliki potensi tetapi belum dibina secara profesional, ini adalah kesempatan untuk menunjukkan prestasi,” kata Weni di Gorontalo

Menurutnya Porprov untuk cabang atletik tidak hanya semata memenuhi kalender KONI, tetapi harus dimaksimalkan untuk menjaring atlet yang memiliki potensi dan bisa dikembangkan lebih baik lagi ke depan.

Weni mengungkapkan, pada tahun 2023 mendatang ada beberapa agenda PASI yang sudah disampaikan kepada Pengprov PASI Gorontalo.

Dari seluruh provinsi di Indonesia, lanjutnya, hanya 22 provinsi yang diundang mengikuti agenda PASI termasuk Gorontalo.

Ia mengungkapkan Gorontalo dianggap mampu untuk melakukan pembinaan yang konsisten, serta menyuplai atlet-atlet berprestasi di tingkat daerah untuk mengikuti pelatnas.

“Selanjutnya atlet-atlet itu akan diikutkan pada kejuaraan baik tingkat nasional, hingga skala Asean, Asia, dan dunia. Tentunya ini menjadi spirit bagi atlet dan pelatih, tunjukkan kemampuan untuk menggapai prestasi pada Porprov ini,” katanya.

Cabang atletik Porprov Gorontalo akan berlangsung dari 19 hingga 21 Desember 2022.

Hari pertama mempertandingkan tujuh nomor yakni final 5.000 meter, final 100 meter putri, 100 meter putra babak penyisihan, 400 meter putri seri 1, final 400 meter putri, final 100 meter putra , serta final 400 meter putra.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022