Sebanyak 80 atlet taekwondo mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Gorontalo tahun 2022, yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Porprov cabang taekwondo dibuka oleh Sekretaris KONI Provinsi Gorontalo Syafrudin Amir, di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone Kota Gorontalo, Rabu.

“Porprov ini tujuannya untuk menyeleksi atlet-atlet yang akan mewakili Gorontalo pada Pra PON tahun 2023. Harapannya akan banyak atlet Gorontalo yang lolos ke PON XXI tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh,” kata Amir.

Syafrudin berharap Porprov tahun 2022 akan melahirkan atlet-atlet yang bisa mengikuti jejak Silvia Lamanda, atlet taekwondo nasional dari Gorontalo.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Silvia Lamanda berhasil mempersembahkan medali perak untuk kontingen Gorontalo.

Atlet putri dari Kabupaten Pohuwato ini selanjutnya meraih medali perak pada Sea Games tahun 2022 di Vietnam.

“Adik-adik harus memotivasi diri lebih tinggi. Tidak hanya ikut pada ajang Porprov ini, tetapi juga harus bisa ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

80 atlet taekwondo dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo akan bertanding pada 11 kelas kyorugi dan tiga nomor poomsae.

Tiga nomor poomsae terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, serta pair atau pasangan.

Pertandingan cabang taekwondo Porprov Gorontalo akan berlangsung hingga 22 Desember 2022.

 

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2022