Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan melaksanakan "pesta rakyat" untuk merayakan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2015 lalu.

"Pelantikan bupati-wakil bupati terpilih akan dilaksanakan di Kantor Gubernur Gorontalo pada 17 Februari 2016, dan pemkab sudah menyiapkan berbagai kegiatan menyambut pemimpin baru di daerah, seperti pesta rakyat pada malam hari," kata Kabag Humas Pemkab Bone Bolango Oktavianus Rahman, Jumat.

Sebelumnya, pasangan petahana Hamim Pou-Kilat Wartabone yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem, keluar sebagai pemenang menyisihkan lima kandidat lainnya di pilkada serentak lalu.

Pesta rakyat akan dilaksanakan di kompleks alun-alun Kabupaten Bone Bolango, dengan melibatkan seluruh warga di daerah itu.

"Banyak iven yang akan mengisi pesta rakyat itu, seperti konser musik dan sebagainya," ujarnya.

Gubernur Gorontalo sudah menjadwalkan pelantikan bupati-wakil bupati secara serentak hasil pilkada 2015, yakni bersamaan dengan Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

Usai pelantikan di Kantor Gubernur, akan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari penjabat Bupati Bone Bolango Nurdin Mokoginta ke Hamim-Kilat di sidang paripurna DPRD.

"Bupati terpilih Hamim Pou sudah menitip pesan bahwa, perayaan atas pelantikan kepala daerah cukup dilaksanakan sehari saja. Karena sesudah itu mereka berdua akan fokus pada pekerjaan sebagai kepala daerah," jelasnya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016