Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meresmikan belasan unit rumah yang merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo untuk warga kurang mampu di Desa Tabumela, Kecamatan Tilango.

"Saya mengapresiasi program bantuan bedah rumah ini," ucap Nelson Pomalingo di Gorontalo, Jumat.

Program bedah rumah bagi warga kurang mampu dari Baznas itu mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo karena dinilai dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Semoga program bantuan rumah ini dapat meringankan beban masyarakat," ujar Bupati Nelson.

Nelson mengungkapkan jika Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong agar masyarakat juga lebih gemar untuk infak dan sedekah. Sementara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), zakat mereka dimasukkan lewat Baznas yang selanjutnya disalurkan untuk beragam kegiatan bermanfaat lainnya.

"Saya berharap ke depan infak maupun sedekah yang diperoleh Baznas semakin meningkat, sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu," pungkas Nelson.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Gorontalo Sukri Moonti mengatakan, pihaknya di awal tahun 2023 ini, Baznas akan menyalurkan tiga rumah bagi warga kurang mampu. Baznas juga menargetkan akan membangun sebanyak 25 rumah bantuan di tahun ini.

"Kami berupaya keras membuat beragam program yang bermanfaat untuk masyarakat. selain membangun rumah, Baznas juga melakukan beberapa program seperti bedah rumah dan santunan peduli dhuafa," terang Sukri.

Peresmian rumah zakat program kemanusiaan oleh Baznas Kabupaten Gorontalo tersebut, dihadiri Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, Kabag Kesra Setda Kabupaten Gorontalo, Syaiful Jusuf Hippy, Camat Tilango, Ikram Andi Taufan Hurudji, perwakilan Bank SulutGo, Para kepala Desa dan para relawan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023