Kader partai menginginkan Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, memimpin Golkar daerah itu setelah resmi mengantongi kartu tanda anggota.

"Beliau (Thariq) telah resmi menjadi kader Partai Golkar, juga diaspirasikan menjadi Ketua DPD II. Saya pun siap menyerahkan tampuk kepemimpinan," kata Ketua DPD II Partai Golkar Hamzah Sidik di Gorontalo, Selasa.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara tersebut mengatakan, jika Golkar dipimpin Thariq diyakini mampu memaksimalkan kerja-kerja partai.

Khususnya dalam mengerahkan seluruh energi partai ini untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilu Legislatif, termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Tentu akan lebih besar di bawah tampuk kepemimpinan Thariq.

"Demi kebesaran partai, saya siap mengundurkan diri, untuk digantikan Thariq," kata Hamzah.

Paling cepat, pekan depan seluruh tahapan pergantian telah rampung. Mengingat dirinya masih berada di luar daerah.

Ia akan menyampaikan pengunduran diri tersebut ke pihak DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, sekaligus melaporkan kondisi partai di daerah.

Sesuai mekanisme Partai Golkar, pergantian akan dilakukan melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

"Seluruh tahapan akan dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat DPD II, dilaporkan ke DPD I, kemudian tembusan ke DPP. Setelah itu, kita menunggu penunjukan pelaksana tugas (Plt) dari DPD I untuk mengisi kekosongan ketua DPD II, dan mengantarkan pada proses pelaksanaan Musdalub. Mudah-mudahan secepatnya terlaksana," kata Hamzah.

Pihaknya kata Hamzah pula, optimistis sosok Thariq akan menambah energi yang kuat bagi Golkar untuk membesarkan partai dan memenangkan pemilu 2024.

Beberapa target yang ingin dicapai, adalah menyumbang suara terbanyak dalam kemenangan Pilpres, meraih kursi terbanyak dalam Pemilu Legislatif khususnya DPRD Gorontalo Utara, termasuk meraih kursi Ketua DPRD. Juga memenangkan Pilkada.

"Kita berharap, seluruh target tercapai maksimal," ucap Hamzah.

Partai Golkar pun berkeinginan kuat, agar pemilu dapat berjalan meriah, elegan, damai dan sukses.

"Saya mengajak seluruh pihak khususnya partai politik untuk mencegah narasi-narasi yang dapat menyulut perpecahan, permusuhan baik di tingkat elit maupun kultur dukungan jelang pemilu 2024," imbuhnya.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023