Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo mendukung pengembangan diri mahasiswa dengan menggelar Bank Indonesia Goes to Campus di Universitas Negeri Gorontalo, Kota Gorontalo.

Kepala KPw Bank Indonesia Gorontalo, Dian Nugraha, Jumat, mengatakan Bank Indonesia berkomitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia yang unggul melalui berbagai macam program pendidikan.

"Seperti pemberian beasiswa, fasilitasi sarana dan prasarana pendidikan, program magang, hingga adanya edukasi serta sosialisasi kebanksentralan kepada mahasiswa," ucap Dian Nugraha.

Bank Indonesia Goes to Campus merupakan rangkaian seleksi penerimaan beasiswa Bank Indonesia semester 1 tahun 2023 yang dimulai sejak tanggal 17 Februari hingga pengumuman pada 17 Maret 2023 nanti.

Saat ini KPw Bank Indonesia Gorontalo telah menjalin kerja sama dengan tiga perguruan tinggi diantaranya, Universitas Negeri Gorontalo dengan 100 penerima beasiswa, IAIN Sultan Amai dengan 50 penerima beasiswa, dan Universitas Gorontalo dengan 50 penerima beasiswa.

"Untuk-untuk rekan mahasiswa, ketika nanti menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia, tidak hanya mendapatkan uang tunjangan pendidikan namun juga akan tergabung dalam komunitas GenBI yang tentu banyak sekali manfaatnya," kata Dian.

GenBI memiliki tiga pilar yakni penggerak perubahan, garda terdepan dalam edukasi dan literasi kebanksentralan dan calon pemimpin masa depan.

"Untuk itu, bagi mahasiswa yang belum tergabung sebagai GenBI kami tunggu kedatangannya," ajak Dian Nugraha.

Menurutnya, mahasiswa merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan, dan lahirnya bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran intelektual mahasiswa. Dengan kata lain sejak dahulu mahasiswa telah menjadi motor perjuangan bangsa Indonesia.*

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023