Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengumumkan 11 peneliti terbaik tahun 2022.

Sekretaris LPPM UNG Profesor Lanto Ningrayati Amali, di Gorontalo, Jumat, mengatakan, indikator penilaian peneliti terbaik tahun 2022 adalah jumlah dana yang diterima, jumlah penelitian yang diperoleh, dan iuran yang dihasilkan.

"Kami pun berharap, para peneliti ini bisa mempersembahkan karya-karya terbaik yang dihasilkan untuk dipergunakan dalam penelitian penting lainnya. Juga menjadi andil dalam pengembangan berbagai sektor untuk kemajuan Gorontalo pada khususnya dan Indonesia secara keseluruhan," katanya.

Kesebelas peneliti tersebut, adalah Profesor Lanto Ningrayati Amali dari Fakultas Teknik, Profesor Mohamad Karmin Baruadi Fakultas Sastra Budaya, Profesor Fenty U. Puluhulawa Fakultas Hukum, Dr Funco Tanipu, Fakultas Ilmu Sosial.

Serta Dr Aang Panji Permana dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Rer Medic Robert Tungadi Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Dr Herwin Mopanga Fakultas Ekonomi.

Muhammad Sarlin, M.Pd dari Fakultas Ilmu Pendidikan, Profesor Femy Mahmud Sahami Fakultas Perikanan, Dr Nurdin Fakultas Pertanian dan Dr. dr. Sri Manovita Pateda dari Fakultas Kedokteran.

Penghargaan untuk para peneliti juga dosen tersebut, diserahkan langsung Kepala LPPM UNG, Profesor Novri Y. Kandowangko, pada Expo Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2022.  ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023