Media Center (MC) Provinsi Gorontalo, berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Luar biasa Gorontalo, berhasil meraih juara umum Media Center Daerah," kata Dirjen IKP Usman Kansong, disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo, Rifli Katili, di Gorontalo, Kamis.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo tersebut, di Kota Depok.

Rifli mengatakan, penghargaan Media Center Daerah itu, untuk keenam kalinya diraih Provinsi Gorontalo secara berturut-turut.

Pada tahun 2018 Media Center Gorontalo, meraih peringkat pertama untuk kategori foto terbaik, ketiga berita terbanyak, dan kesembilan foto terbanyak. Tahun berikutnya, Gorontalo kembali menerima penghargaan untuk peringkat pertama foto terbanyak, ketiga foto terbaik, dan kelima berita terbanyak.

Pencapaian itu terulang lagi di tahun 2020 dan 2021. Pada tahun 2020, Media Center Gorontalo meraih dua penghargaan dari tiga kategori yang ada, yakni peringkat pertama foto terbanyak dan kelima berita terbanyak. Sedangkan tahun 2021 peringkat keempat berita terbanyak. Tahun 2022, Media Center Provinsi Gorontalo peringkat pertama foto terbanyak, kedua foto terbaik, dan ketiga berita terbanyak.

Pada anugerah MC Daerah tahun ini, Gorontalo meraih tiga penghargaan dari empat kategori yang ada. Peringkat pertama kategori Foto Terbanyak dengan jumlah 3.050 foto, peringkat kedua Foto Terbaik dengan judul Pesona Gorontalo, dan peringkat ketiga berita terpopuler dengan judul "Sebanyak 207 Siswa Ikuti Seleksi Calon Atlet PPLP Gorontalo".***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023