Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Gustam Ismail, mendukung upaya percepatan pembangunan infrastruktur wilayah kepulauan.

"Kita mengunjungi wilayah kepulauan hampir setiap saat, khususnya Kecamatan Ponelo. Satu-satunya kecamatan kepulauan di daerah ini yang memerlukan dukungan infrastruktur memadai. Maka DPRD sangat mendukung upaya percepatan pembangunan infrastruktur yang diperlukan di wilayah kepulauan," kata anggota Komisi II DPRD ini, di Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

DPRD berharap pembangunan infrastruktur wilayah kepulauan dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki baik di sektor kelautan dan perikanan, pertanian, perkebunan, dapat mendukung kehadiran transportasi penunjang yang akan memudahkan aktivitas perekonomian masyarakat.

"Kuncinya, menghadirkan infrastruktur jalan penghubung antardesa, yang akan memudahkan aktivitas perekonomian. DPRD berharap, para mitra kerja pemerintah daerah untuk melaksanakan amanah dengan baik. Jika ditunjuk dalam pekerjaan pembangunan infrastruktur di Ponelo Kepulauan, agar dilaksanakan sesuai standar dan kualitas konstruksi yang baik. Sehingga masyarakat dapat segera memanfaatkan serta digunakan jangka panjang mengingat pembangunan di wilayah kepulauan memerlukan perhatian serius dan fokus, dari segi perencanaan, biaya maupun distribusi material," katanya.

Masih banyak yang perlu dibangun di wilayah Ponelo Kepulauan, agar semakin berkembang dan maju. Selain infrastruktur jalan penghubung antardesa, infrastruktur air bersih dan sarana transportasi pun sangat penting untuk segera direalisasikan.

"Tahun Anggaran 2023 ini, kita dorong percepatan penuntasan pembangunan jalan di pulau berpenghuni 4.400 jiwa ini," imbuhnya. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023