Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe berharap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melibatkan Satpol PP dan Satlinmas dalam mengimplementasikan kebijakan kemudahan investasi di daerah.

Hal tersebut diungkapkan Syukri Botutihe usai memimpin apel siaga memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satpol PP Tingkat Provinsi Gorontalo, di halaman Museum Purbakala, Kota Gorontalo, Jumat.

"Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini mengambil tema “mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional,” ucap dia.

Dengan tema tersebut diharapkan Satpol-PP mampu memperkuat profesionalitas dan integritas, dengan mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan para pelaku usaha.

Kondisi aman, tertib dan teratur, tambah Syukri, akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Gorontalo.

Apel itu dirangkaikan dengan HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat, HUT 104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta apel Korpri. Apel diikuti oleh anggota Satpol PP, Damkar dan Linmas serta perwakilan ASN di Lingkup Pemprov Gorontalo.

“Atas Nama Pemerintah saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Satpol-PP, Satlinmas dan Kebakaran. Saya haturkan juga rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol-PP atas pengabdian nya dalam mengemban tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus kepada masyarakat,” ucap Syukri Botutihe.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023