PT Jasamarga Transjawa Tol menggandeng PT Yamaha Music Manufacturing Asia melaksanakan penanaman 1.000 batang pohon di area Gerbang Tol Cibitung 8 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Kegiatan ini salah satu upaya kami melaksanakan pembangunan berkelanjutan sekaligus memberikan manfaat bagi pengguna jalan tol," kata Direktur Utama PT Jasamarga Transjawa Tol Rudi Kurniadi di Kabupaten Bekasi, Jumat.

Rudi mengatakan perusahaan terus berkomitmen pada tujuan pembangunan berkelanjutan melalui pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta menjamin keadilan masyarakat khususnya pengguna jalan.

"Kami akan terus berupaya memastikan terlaksananya tata kelola peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya," katanya.

Pihaknya juga mengapresiasi PT Yamaha Music Manufacturing Asia atas inisiasi serta kolaborasi untuk mewujudkan kegiatan penanaman 1.000 pohon di area Tol Jakarta-Cikampek ini.

"Penanaman pohon ini sangat berarti bagi kami sebagai pengelola jalan tol yang terus berupaya untuk membersihkan udara sehingga dapat memberikan manfaat bagi generasi saat ini maupun penerus di masa depan," katanya.

Rudi berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkelanjutan. "Melalui kerja sama yang telah kita bangun dari kegiatan ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan pelayanan bagi seluruh masyarakat," ucapnya.

President Director PT Yamaha Music Manufacturing Asia Tatsuya Nagata mengaku sinergi bersama melalui penanaman 1.000 batang Pohon Ketapang Kencana ini merupakan langkah awal untuk mengurangi pencemaran udara.

"Menanam pohon mempunyai makna yang lebih dalam, dapat memperbaiki kualitas udara dan memberikan harapan di masa depan karena oksigen yang dihasilkan oleh pohon dapat memberikan hidup kepada mahluk di bumi termasuk manusia," kata Tatsuya.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023