Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar kegiatan "Goes To School" di 11 kecamatan.

Ketua KNPI Gorontalo Utara, Marten Biki, Senin di Gorontalo mengatakan, kegiatan tersebut adalah upaya pemuda di daerah ini untuk menangkal masuknya narkotika dan obat-obat terlarang (narkoba) di sekolah-sekolah.

"Sengaja kami mulai dari pintu masuk kabupaten ini di wilayah bagian barat yaitu Kecamata Tolinggula, mengingat informasi dari pihak pemerintah kecamatan bahwa narkoba telah masuk ke sekolah-sekolah bahkan razia yang dilakukan pemerintah setempat dan pihak Kepolisian, berhasil mengamankan beberapa pelajar yang terindikasi mencoba-coba menggunakan narkoba," ujarnya.

Kegiatan yang digelar di SMA Negeri 4 Tolinggula tersebut, mendapat perhatian ratusan pelajar dan guru dihadiri Wakil Bupati Roni Imran, Camat dan Kapolsek Tolinggula.

Wakil Bupati Roni Imran mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebab mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam membentuk karakter bangsa dan sumber daya manusia berkuakitas.

Minat kunjungan pariwisata di daerah ini tahun 2015 mencapai 17 ribu didominasi wisatawan domestik.

"Kondisi ini sangat menguntungkan bagi sektor pariwisata daerah, namun sikap waspada terhadap mudah masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba harus diantisipasi sedini mungkin," ujar Roni.

Sehingga kegiatan positif yang digagas organisasi kepemudaan di daerah ini harus didukung penuh, agar kesiapan daerah dan masyarakat menghadapi era pasar terbuka termasuk makin populernya sektor pariwisata melalui objek-objek wisata andalannya, bisa menangkal hal-hal negatif yang mudah masuk.

Baik pergaulan bebas, narkoba bahkan minuman keras yang bisa setiap saat mengancam masa depan generasi muda daerah ini.

"Pemerintah daerah sangat mendukung langkah organisasi-organisasi sosial dan kepemudaan menggelar beragam sosialisasi menangkal masuknya narkoba di daerah ini," ujar Roni.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016