Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yang menyelenggarakan pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 di Kabila.

"Paket sembako murah ini seharusnya harga normalnya Rp135.000, namun dijual kepada masyarakat Rp65.000 setiap paketnya. Jadi pak Rachmat Gobel subsidi Rp70.000 setiap paket nya," ucap Merlan di Gorontalo, Senin.

Merlan Uloli menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah sembako itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyiapkan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Bone Bolango, khususnya di Kecamatan Kabila.

Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango ini mengungkapkan tentu pelaksanaan pasar murah ini sebagai bentuk perhatian Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel kepada masyarakat di Kabupaten Bone Bolango dengan adanya kenaikan harga, khususnya pada komoditi beras

"Jadi Pasar Murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H nanti, dan beras yang dijual tadi itu adalah beras premium," ungkap Merlan Uloli.

Atas nama Pemkab Bone Bolango Wabup Merlan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Rachmat Gobel kepada rakyat Bone Bolango dengan memberikan 1.000 paket sembako murah. Adapun isi paketnya berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 5 bungkus mi instan, kecap, dan kopi.

Merlan mengungkapkan, berapa pun jumlahnya kita syukuri, tetapi juga kita harus mengerti bahwa Rachmat Gobel harus membagi juga untuk lima daerah Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Gorontalo.

"Mudah-mudahan yang belum kebagian untuk bersabar. Apalagi sudah dilaksanakan juga pasar murah oleh Pemda, ada dari Bulog, Pemerintah Provinsi, sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan bagian," pungkas Merlan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023