Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Dinas Perindustrian dan Perdagangan meninjau situasi pasar senggol di Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Saya melihat saat ini pengunjung di pasar senggol memang masih terbatas, tetapi peluang untuk berkembang masih cukup besar," kata Nelson Pomalingo, Senin.

Menurut dia, dibukanya pasar senggol di Kecamatan Telaga sangat strategis dan prospektif karena berbatasan langsung dengan Kota Gorontalo.

Untuk lokasi parkir kendaraan pengunjung maupun pedagang menurut Bupati, harus diatur dan ditata dengan baik, sehingga tidak terjadi kepadatan di titik tertentu sehingga dapat menyebabkan kemacetan.

"Tentunya diharapkan melalui dibukanya pasar senggol ini, dapat memberikan kelancaran perekonomian, tertib dan aman," harap dia.

Pada kunjungan itu, Nelson Pomalingo menyempatkan diri untuk berbincang bersama pedagang dan pengunjung untuk memastikan harga dan dan produk apa saja yang dijual.

Ia menjelaskan, ada enam titik pasar senggol yang dibuka di Kabupaten Gorontalo dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 hijriah.

Pasar senggol merupakan pasar rakyat dadakan yang selalu dibuka pada bulan Ramadhan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023