Mantan Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo Hamka Hendra Noer, mendukung kinerja penggantinya, Ismail Pakaya yang telah dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Jumat.

Hamka menilai pergantian penjabat gubernur sebagai hal biasa dalam birokrasi.

Sebagai putra daerah yang sudah pernah bertugas di Gorontalo, ia menilai Ismail Pakaya layak dipercaya dan didukung oleh semua masyarakat.

"Beliau adalah anak Gorontalo, saya kira tidak asing, apalagi pernah bertugas di Gorontalo, jadi saya kira perlu kita dukung dan beri kesempatan untuk memperbaiki tata kelola birokrasi dan semua kebijakan untuk masyarakat," kata Hamka.

Ia mengaku legowo soal penggantian dirinya. Bagi Hamka, pergantian penjabat gubernur adalah hal biasa. Sebagai birokrat, ia tunduk dan patuh pada perintah pimpinan.

"Pejabat itu datang dan pergi. Pergantian ini adalah hal biasa, terutama birokrasi harus tunduk dan patuh kepada perintah pimpinan," katanya pula.

Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu berharap apa yang sudah ia lakukan selama setahun bisa dilanjutkan oleh penjabat yang baru.

Ia menilai program saat ini sudah tepat dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Secara pribadi Hamka mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forkopimda di daerah.

Ia memohon maaf jika selama menjabat ada perkataan dan perbuatan yang melukai hati masyarakat. Hamka Hendra Noer bersyukur tugasnya sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo telah ia tunaikan.

Hari ini Hamka demisioner dan digantikan oleh Ismail Pakaya.

Hamka hadir di pelantikan untuk memberi selamat kepada Penjagub Ismail Pakaya.

Ia mendoakan yang terbaik kepada Ismail Pakaya, untuk membangun Gorontalo. "Tugas saya sudah selesai. Kita sudah diberikan dukungan yang begitu baik dari teman teman OPD," kata Hamka.

Ia juga mengimbau kepada semua masyarakat dan pimpinan OPD untuk bisa mendukung Ismail Pakaya agar keberlanjutan program tetap berjalan dengan baik.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023