Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo optimistis mampu menggelar Asian Mini Football Championship (AMFC) yang diikuti oleh 12 negara pada 9-17 Agustus secara sukses.

Optimisme tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Wahyudin Katili berdasarkan hasil studi yang dilakukan pada ajang Piala Dunia Mini Football di Turki, Selasa.

"Untuk venue di sini sebenarnya tidak terlalu istimewa. Jika stadion bisa kita benahi maka kita lebih bagus karena bisa menampung lebih banyak orang," ucap Wahyu dalam keterangan resminya.

Wahyudin menjelaskan, dari aspek infrastruktur ia menilai Stadion Merdeka lebih baik dengan kapasitas penonton lebih banyak, meski masih membutuhkan perbaikan pada kualitas rumput dan fasilitas pendukung lain.

Hal lain yang menjadi perhatiannya menyangkut selera makan atlet-atlet dari Timur Tengah seperti Arab Saudi, Bahrain, Qatar, dan Irak yang akan menjadi negara peserta AMFC di Gorontalo.

"Misalnya di sini itu orang orangnya tidak makan cabai. Makan sehari-hari lebih banyak roti gandum dan sayuran. Ini tentu harus menjadi perhatian kami saat pelaksanaan nanti," katanya menjelaskan.

Pada kunjungan studi tersebut pihak dispora telah melakukan pertemuan dengan Presiden International Mini Football (IMF) Muhamad Aldousary, sekaligus untuk memantau pelaksanaan Piala Dunia Mini Football yang digelar di negara tersebut. Ajang Piala Dunia Mini Football di Turki diikuti 16 negara dan digelar di Kocaeli, Istanbul pada 20-25 Mei.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2023